• March 1, 2024
kuliner

+8 Wisata Kuliner Magetan Enak, Yuk Cobain!

Wisata Kuliner Magetan – Saat datang ke sebuah destinasi sebagai pengunjung, maka akan terasa kurang jika kamu tak mengambil kesempatan untuk menikmati kulinerannya. Tenang aja, kamu gak perlu khawatir jika butuh rekomendasi tempat makan yang enak.

kuliner
pexels.com

Kali ini, GoTravelly telah merangkum beberapa tempat kuliner yang bisa menjadi pelengkap destinasi wisata untukmu saat datang ke Magetan bersama keluarga. Ternyata ada banyak makanan khas dengan cita rasa yang menggugah selera loh. yuk, kenali kuliner daerah bersama GoTravelly berikut ini.

Wisata Kuliner Magetan

1. Ayam Panggang Bu Setu Gandu Magetan

ayam panggang bu setu gandu
instagram.com

Siapa nih pecinta kuliner daging ayam? rumah makan Bu Setu Gandu yang satu ini harus masuk ke dalam daftar wisata kulineranmu saat datang ke Magetan. Di rumah makan berikut ini, kamu dapat menikmati sajian ayam panggangnya yang terkenal dan legendaris.

Daging ayam kampung dimasak dengan bumbu rempah hingga matang sempurna. Meski menggunakan ayam kampung, kamu akan tetap mendapatkan tekstur daging empuk yang tak alot. Selain ayam panggang yang menjadi menu andalan, kamu juga bisa menikmati berbagai macam menu pelengkap lainnya seperti varian sayur atau urap yang ada di sana.

Lokasi Restoran

Jalan Karyausaha, Dusun Krahan, Ds. Gandu, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63395, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 07:00 am – 09:30 pm.

2. Warung Nasi Pecel Bu Parti

warung nasi pecel bu parti
instagram.com

Siapa nih pecinta sayuran yang biasa dinikmati dengan bumbu kacang dengan rasa manis bernama pecel satu ini? Pecel memang dikenal sebagai salah satu kuliner khas Madiun, namun jika kamu datang ke Magetan Warung Nasi Pecel Bu Parti satu ini harus kamu coba.

Rumah makan Bu Parti dikenal sebagai salah satu tempat makan legendaris yang telah ada sejak tahun 1958. Lokasi warung makan pecel Bu Parti tersebar di beberapa titik dengan beberapa cabang. Tapi tenang saja, karena setiap cabang menggunakan bumbu kacang yang sama. Bahkan kamu yang ingin membawa pulang bumbu pecel sebagai oleh-oleh juga bisa membelinya loh.

Lokasi Restoran

Jalan Raya Maospati No, 59, Brancang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63392, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 06:00 am – 09:00 pm.

3. Getuk Pisang Peny Kauman

getuk pisang peny kauman wisata kuliner magetan
instagram.com

Wisata kuliner Magetan berikut ini akan sangat cocok untuk sobat GoTravelly yang suka dengan jajanan tradisional. Getuk Pisang Peny Kauman berikut ini bisa kamu hadirkan sebagai salah satu tempat untuk menikmati makanan khas daerah dengan cita rasa yang legit.

Kedai yang menjual makanan ini telah ada sejak tahun 1962, dengan cita rasa getuknya yang tak pernah berubah. Jika datang ke sini, sobat GoTravelly tidak hanya dapat menikmati sajian getuknya saja, melainkan ada juga jajanan pasar bernama lopis yang juga layak untuk dipilih. Jangan lupa pesan es dawet yang menjadi favorit para pelanggan juga ya!

Lokasi Restoran

Jalan Imam Bonjol No. 12B, Ds. Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 08:00 am – 04:00 pm.

4. Sate Kelinci di Sarangan

sate kelinci
pixabay.com

Biasanya kalau lihat pedagang sate di pinggir jalan tuh paling sering sate daging ayam atau daging kambing dan sapi gak sih? nah, kalau datang ke Magetan kamu patut mencoba wisata kuliner sate kelinci yang menjadi salah satu makanan khas setempat.

Jika kamu tertarik dengan sajian satu ini, maka GoTravelly akan mengarahkanmu untuk datang ke kawasan Telaga Sarangan yang ada di sana agar dapat menikmati menu tersebut. Ada banyak tempat makan di kawasan wisata tersebut. Di mana saja pilihan tempatmu, semuanya akan memberi kepuasan yang nagih kok. Apalagi kulineranmu ditemani dengan pemandangan yang mempesona dari Sarangan. Wow banget gak tuh?  

Lokasi Restoran

Area kawasan Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia.

Jam Operasional

5. Tepo Tahu

tepo tahu makanan khas magetan
instagram.com

Kunjunganmu ke Magetan akan terasa kurang jika tak mencoba Tepo Tahu yang ada di sana. Tepo sendiri merupakan nama untuk sebuah bahan makanan serupa lontong yang terbuat dari beras dan di bungkus dengan daun pisang. Bedanya dengan lontong, tekstur tepo sedikit lebih padat namun tak sekeras kupat.

Makanan yang satu ini memadukan berbagai bahan dalam satu porsinya, seperti tahu, telor, tempe, serta irisan sayur seperti kol atau tauge. Bumbu yang digunakan untuk Tepo Tahu menggunakan perpaduan kacang tanah yang di uleg, lalu ditambah dengan kecap dan air asem. Rasanya yang manis dan segar akan membuat lidahmu menikmati setiap suapan yang tersisa.

Lokasi Restoran

Kamu bisa menemukan Tepo Tahu di banyak sudut kota Magetan.

Jam Operasional

6. Yang Goprak Pacalan

iga yang goprak wisata kuliner magetan
instagram.com

Restoran dengan berbagai macam menu spesial dari iga dapat kamu nikmati di Yang Goprak Pacalan. Bagi seorang pecinta iga, wisata kuliner Magetan berikut ini wajib kamu datangi. Di sana, kamu dapat menikmati berbagai macam menu hidangan dengan bahan dasar iga sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang mantap. Tekstur daging yang berlemak dan empuk, dijamin akan meleleh di mulut.

Lokasi Restoran

Jalan Raya Sarangan Plaosan, Gemah, Getasanyar, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 08:00 am – 09:00 pm.

7. Sarlondho

sarlondho
instagram.com

Ini nih, tempat wisata kuliner yang menawarkan berbagai macam kuliner tempoe doeloe dan hanya dapat kamu temukan di Magetan pada hari Sabtu & Minggu saja. Sarlondho atau Pasar Londho merupakan pasar kuliner yang mengusung konsep jaman dulu. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan kulineran, Sarlondho juga memberikan tempat yang nyaman dan playground untuk anak.

Lokasi Restoran

Lapangan, Candi Kidul, Candirejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timru 63319, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap Sabtu & Minggu, pukul 06:00 am – 12:00 pm.

8. Warung Kikil Dakutah

warung kikil dakutah
instagram.com

Pecinta kikil, yuk kumpul! Sebuah tempat makan legendaris di Magetan berikut ini layak masuk ke dalam daftar wisata kulineranmu selanjutnya. Kikil di Warung Dakutah yang satu ini menawarkan sajian berkuah yang dimasak dengan proses tradisional hingga menghasilkan cita rasa yang nendang dan medok. Kalau datang ke tempat yang satu ini, pastikan untuk jangan datang terlalu siang ya agar tak kehilangan kesempatan menikmati seporsi kikilnya yang mantap.

Lokasi Restoran

Durah, Sumberdukun, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63351, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 08:00 am – 04:00 pm.

9. Tepo Jenang Bu Bibit Cepoko

Tepo Jenang Bu Bibit Cepoko
instagram.com

Kalau datang ke tempat yang satu ini, kamu bisa menikmati dua menu andalan sekaligus di satu tempat. Tepo Jenang Bu Bibit yang ada di jalan Cepoko berikut ini selalu ramai oleh para pelanggan. Tempat makannya tak terlalu luas, namun pengunjung tak pernah berhenti datang untuk menikmati sajian tepo atau pun jenangnya.

Lokasi Restoran

Jalan Ring Road (Perempatan Cepoko), Poko, Cepoko, Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63352, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 05:00 – 07:00 pm.

source: https://www.youtube.com/@bottv6563

Itulah beberapa tempat makan dengan pilihan kuliner khas yang bisa menjadi tujuan wisata kulineranmu selama di Magetan. Bagaimana sobat GoTravelly, di antara banyaknya pilihan makanan tersebut, adakah yang sudah kamu coba? atau mungkin kamu tertarik tak sabar ingin segera datang dan berburu kulineran saat di kota tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *